Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh...

Salam Sejahtera, semoga engkau dirahmati dan diberkati Allah...

Begitu maraknya orang-orang kafir dalam menyebarkan kesesatan kepada yang telah beragama, khususnya kepada umat Islam.

Maka dari itu, marilah...kita tolak keras gerakan kafir ini dengan bergabung di blog ini serta memberikan jawaban-jawaban atas pembahasan yang telah didistorsikan oleh para kafirun dengan menggunakan argumen-argumen yang kuat lagi bisa dipertanggung jawabkan.

Allah berfirman: "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu."
( QS. al-Baqarah (2) : 120 )

Senin, 07 Juni 2010

Catatan Patahkan Fitnah Kristen Terhadap ISLAM: Debat Missionaris dengan Santri masalah Sholawat Nabi dan Doa Keselamatan

Salah seorang missionaris dalam perjalanan bis kota antar kota mendekati penulis. Awal percakapan itu sang Missionaris menanyakan tentang agama penulis, penulispun menjawab bahwa agama saya adalah Islam. Selanjutnya sang Missionaris itu mulai mencoba "menggerayangI" keimanan penulis dengan bertanya: "Apakah Al Quran menjamin keselamatan seorang muslim, termasuk Muhammad ?", tanpa berpikir panjang saya pun menjawab: "Tentu saja, karena keimanan dan amal shalih yang dapat menghantarkan kita menuju keselamatan di dunia dan akhirat". Berikut ini adalah transkrip perdebatan penulis dengan Missionaris yang mengaku bernama Yapto, tetapi missionaris itu tidak mengetahui siapa penulis sebenarnya pada awal perdebatan. Terima Kasih saya pribadi ucapkan kepada saudara M. Aswin Syahrani yang telah mencatat dan merekam dalam HP perdebatan ini dan sedikit mengedit perihal kata-kata yang kurang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia (bukan mengedit perdebatannya).

MISSIONARIS: "Anda tentu sholat bukan, mengapa di dalam sholat itu kita selalu mengatakan Allahumma sholi 'alaa Muhammad, yang berarti Ya Allah berilah keselamatan atas Muhammad, secara logika do'a adalah pengharapan akan sesuatu yang belum terjadi agar terjadi, contoh: Saya berdoa agar anda selamat dalam perjalanan anda ini, berarti kan anda belum pasti selamat?"

MUSLIM: "Sholawat yang anda kutip bagi tadi saya belum seberapa membuktikan bahwa muslim itu, termasuk Muhammad, adalah belum selamat; sebenarnya jika anda jeli anda bisa temukan yang kalau ditafsirkan amburadul bisa membuat umat Islam itu tidak tahu jalan alias sesat"

MISSIONARIS: "Lho kok anda malah berkata demikian?"

MUSLIM: "Coba anda buka di Terjemah Quran saya lihat sepintas di tas yang anda bawa tadi".

MISSIONARIS: "Ternyata anda jeli juga, oke saya buka, di surat apa?"

MUSLIM: "Buka surat Al Fatihah ayat 6, dan tolong bacakan"

MISSIONARIS: "Tunjukanlah kami jalan yang lurus (stop saya menyela dirinya)"

MUSLIM: "Secara logika anda, umat Islam belum selamat kan?, dan secara pemahaman anda tadi bahwa doa adalah pengharapan akan sesuatu yang belum terjadi supaya terjadi, misal yang belum selamat menjadi selamat, berarti yang memohon berada di jalan yang lurus belum berada di jalan yang lurus kan?"

MISSIONARIS: "Betul"

MUSLIM: "Seharusnya anda mencounter saya dengan ayat itu dulu untuk membuat saya ragu akan Islam, jangan langsung kutip Sholawat Nabi, kan namanya pemurtadan tidak sistematis, bener gak?"

MISSIONARIS: (tersenyum)

MUSLIM: "Sekarang giliran saya mengcounter anda Oke?, Ayat 6 surat tersebut adalah ajaran dari Allah kepada hambanya dan merupakan falsafah doa. Ajaran ini mempunyai nilai yang sangat tinggi baik filosofis maupun agamis, agama Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk suatu perilaku yang paling luhur dan dalam, sehingga umat islam menyadari kedudukannya sebagai makhluk dan hamba yang tidak tahu apa-apa. Kita sebagai manusia tentu menyadari kelemahan sebagai ciptaan Allah dan sebagai makhluk Allah sehingga tercipta sebuah tindakan dan sandaran untuk tempat memohon serta meminta pertolongan yang paling utama, yakni perlindungan dan petunjuk dari Nya. Islam mengajarkan agar setiap insan terutama pemeluknya agar selalu merendahkan diri kepada Allah yang menciptakan dirinya, melepaskan sifat keangkuhan dan kesombongan. Bagaimana dengan Yesus yang nada laim sebagai Tuhan? untung saya tadi bawa Alkitab, ini Alkitab saya resmi lho ya yang di terbitkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia. coba anda buka Matius 26: 38-39, saya bacakan tolong kupingnya dipasang: Maka ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kataNya: "Ya BapaKu, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari BapaKu, tetapi janganlah seperti yang Kukuehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki, coba lihat Yesus merendahkan diri di hadapan Bapa, seorang Allah Putera merendahkan diri dihadapan Alah Bapa....

MISSIONARIS: "Tapi konteks ayat itu adalah Yesus ketika akan ditangkap Yahudi sehinga memohon kepada Bapanya".

MUSLIM: "Nah tambah jelas dong Yesus memohon kepada Bapa, berarti Yesus tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya pada dirinya, dalam kaidah logika: Seseorang yang meminta kepada Tuhan adalah bukan Tuhan, Yesus meminta kepada Tuhan berarti Yesus bukan Tuhan, masuk akal gak?"

MISSIONARIS: (Diam)

MUSLIM: "Dan Yesus juga mempunyai dosa, mau bukti?"

MISSIONARIS: "Yesus mengampuni dosa umat manusia, Dia tidak punya dosa"

MUSLIM: "Jangan berkilah, silahkan buka Lukas 11: 2-4 saya bacakan tolong dengarkan dengan kuping mendekat "Bapa dikuduskanlah namaMu....dan ampunilah kami dan atas dosa kami"". Menurut penjelasan logika anda tadi bahwa yang namanya doa adalah pengharapan atas sesuatu yang belum terjadi agar terjadi....naaahhh....ada dua kecacatan Allah menurut logika anda di hadapan ayat ini: 1. adalah Bapa adalah sebelum di doakan adalah belum kudus dan yang kedua adalah Yesus berdoa supaya diampuni dosanya berarti Yesus berdosa.

MISSIONARIS: "Ayat itu merupakan ajaran doa Yesus pada umat manusia agar sellau memohon doa pada diriNya"

MUSLIM: "Tunggu dulu, coba anda perhatikan kata-kata di kuduskan namaMu...dan ampunilah atas dosa kami", kok anda tidak jujur begitu mas, itu ucapan yang menurut logika anda tadi Bapa di doakan agar kudus dan Yesus berdosa meminta ampun akan dosanya, sekarang apa waktu itu Yesus berdoa pada dirinya sendiri? jawab dulu!"

MISSIONARIS: (diam)

MUSLIM: "Ya tidak dong mas, dia berdoa pada BapaNya yaitu Allah Ta'ala, karena Yesus selalu mengatakam Allah adalah Bapa, contoh: "Aku Belum pergi kepada BapaMu dan BapaKu, AllahKu dan AllahMu" Yesus menyebut Allah itu sebagai Bapa.

MISSIONARIS: "Maaf tadi saya belum tahu nama anda (khas penginjil keliling jika sudah terpojok), siapa nama anda?"

MUSLIM: "Saya Aris, dari Tim FAKTA, oke sudah tahu kan nama saya, kita lanjutkan perdebatan kepada sholawat"

MISSIONARIS: "Sebentar lagi saya turun di pertigaan Pandaan, sejujurnya saya senang sekali akan diskusi lintas agama ini"

MUSLIM: "Arah pertanyaan anda dapat saya baca, anda mengambil buku-buku Nehemia Centre, Abdul Yadi, Iskandar Jadeed, Robert Morey, Jansen Litik, dan si Habib Makhrus, apa ada yang terlewat dari ucapan saya?"

MISSIONARIS: " (senyum)...Saya juga heran kok ada anggota FPI yang murtad"

MUSLIM:" Makhrus Ali sudah Islam, sudah berbulan-bulan yang lalu, anda paling baru mendapat gandaan VCD Makhrus beberapa minggu yang lalu paling....iya kan?"

MISSIONARIS: "Lho Makhrus Ali itu Kristen"

MUSLIM: "Ini ada nomer Hp Markus Margianto alias Makhrus Ali, mau saya telfonkan dengan Loud Speaker (sambir masuk ke contacts dan kursor pada Makhrus Ali (Habib Gadungan))?"

MISSIONARIS: (terdiam...)

MUSLIM: "Anda masih orang baru yang belajar memakai bahan lama yang sudah expired, kalau ingin "mengganggu" aqidah umat Islam sebaiknya dengan argumen yang masuk akal, baru dan lebih hebat dari argumen yang itu-itu saja, ada satu kardus lemarin es buku yang macam begitu"

MISSIONARIS: "Oke mas, terima kasih atas waktunya, semoga Tuhan Yesus Memberkati"

MUSLIM: "Mau Debat topik Yesus bukan Tuhan?"

MISSIONARIS: "Ha...ha...ha..(tertawa dan tersenyum kemudian, beberapa saat kemudia ia turun dari bisa di pertigaan Pandaan, Jawa Timur)


NB: Perkuat aqidah dan keilmuan kita agar tidak kaget dalam menghadapi Missionaris yang tiba-tiba berada di samping anda.

38 komentar:

  1. APAKAH MUHAMMAD DAPAT MEMBELA UMATNYA (SHALAWAT) ?

    Keluarga kami bukan Muslim, tetapi saya bersekolah di SD Al-Falah. Salah satu sekolah khusus Muslim di daerah kami. Enam tahun lamanya saya menimba ilmu di sekolah ini. Hanya sekitar 1% siswanya non-Muslim.

    Walau non-Muslim, kami diwajibkan mengikuti pelajaran agama Islam. Satu hari guru agama menjelaskan, ketika seorang Muslim meninggal dan dimasukkan ke liang lahat, maka akan datang malaikat mengajukan beberapa pertanyaan. Bila tidak dapat menjawab pertanyaan dari Malaikat, maka yang bersangkutan akan mengalami siksaan.

    Saat itu, saya sangat takut mendengar kematian. Saya berusaha menghafal daftar pertanyaan yang menurut guru kami akan ditanyakan malaikat kelak bila meninggal.

    TAKUT MENGHADAPI KEMATIAN

    Kematian adalah sesuatu yang pasti. Setiap mahkluk hidup, suatu saat akan tiba pada kematian. Sayangnya, tidak sedikit umat beragama yang takut menghadapi kematian.

    Adakah nabi umat Muslim juga mempunyai perasaan yang sama, sebagaimana ketakutan yang dirasakan oleh umat beragama umumnya tentang kematian? Itukah sebabnya Al-Quran menulis ayat berikut? "Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu…"(Qs 46: 9).

    Ketakutan nabi umat Muslim semakin terlihat jelas, dengan doa shalawat yang dibutuhkannya. “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (Qs 33:56).

    Milyaran umat Muslim di dunia diwajibkan mengucapkan "Assalamu ’alaika ayyuhan Nabi" (semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi) setiap sholat. Mengapa? Apakah karena nabi mereka belum selamat?

    ORANG PERCAYA TIDAK TAKUT MATI

    Saat duduk dibangku SD dan mendengar pengajaran dari guru agama, ada ketakutan dalam diri saya akan kematian. Namun setelah saya mengalami jamahan dari Tuhan dan menerima keselamatan serta hidup kekal dalam Isa Al-Masih, ketakutan itu hilang.

    Sekarang saya dan milyaran umat percaya di dunia, tidak takut akan kematian. Sebab kami telah menerima hidup kekal dari Isa Al-Masih. “Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus [Isa Al-Masih] telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus [Isa Al-Masih] akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia” (Injil, Surat 1 Tesalonika 4:14).

    Bersambung . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti anda sudah yakin selamat karena yesus disalib,,,,wah,,,enak dunk,,kita yg mencuri org yg kena getahnya,,,
      em berarti anda gak percaya dunk dengan ayat ini,,,
      Markus pasal 12 ayat 29 AW: Di sini menyebutkan: “Maka jawab Yesus kepadanya: ‘Hukum yang terutama inilah: dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan Kita, ialah Tuhan Yang Esa’.”
      atau yg ini,,,,
      Ulangan pasal 4 ayat 35. Maka kepadamulah Ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi.”,,,,,
      disitu yesus bilang aku bukan tuhan,,,
      terima kasih,,,semoga bermaanfaat utk kita semua,,,,

      Hapus
    2. @Anonim__kebakaran JENGGOT ! gkgkgkgkgk

      Hapus
  2. PEMBERI JAMINAN KESELAMATAN

    Sebagai manusia berdosa, wajar bila ada ketakutan akan kematian. Sebab firman Allah berkata, “upah dosa adalah maut” (Injil, Surat Roma 6:23). Maka setiap dosa, besar kecil harus mendapat ganjarannya.

    Dengan apakah dosa dapat diampuni? Apakah amal ibadah cukup ampuh untuk menghapus setiap dosa? Apakah Allah bersedia “disogok” dengan amal ibadah, agar Dia bersedia mengampuni dosa-dosa kita? Jawababnya 'Tidak!' Amal ibadah tidak cukup ampuh untuk menghapus setiap dosa.

    Hanya ada satu Penolong yang mampu memberi keselamatan bagi setiap orang. Penolong itu adalah Kalimat Allah. Dia berasal dari Allah, Dia adalah suci, sama halnya dengan Allah. Itulah sebabnya, Dia mampu mengampuni setiap dosa dan membawa setiap orang yang mau mempercayai-Nya kepada Allah.

    Injil Allah berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Surat Para Rasul 4:12).

    HANYA ISA-ALMASIH PEMBERI SYAFAAT

    Hanya Isa Al-Masih satu-satunya Pribadi yang dapat memberi jaminan keselamatan. Dia satu-satunya yang dapat membela umat-Nya. Dia tidak membutuhkan doa shalawat dari siapapun. Sebaliknya, Dia akan memberi syafaat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

    Melalui Dia, setiap orang akan menerima Kebenaran dari Allah, Hidup kekal dari Allah, dan sampai pada Allah. Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

    Pertanyaan untuk kita renungkan: Bila ada satu Pribadi yang dapat menjamin keselamatan sorgawi kita, apakah kita akan lebih mengikuti pribadi lain yang keselamatannya sendiripun belum pasti ?


    Salam,

    Bayu Yudho Sanyoto
    Banyuwangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo diteliti lagi maksud yang diberikan oleh author. Perlu anda ketahui, amal dan ibadah tidak pantas dijdikan sogokan, nah sekarang coba tengok lagi ke dalam dasar kamu, kalau kamu menganggap amal dan ibadan adalah 'sogokan' lantas kamu kegereja ngapain? Ibadah? Lantas apa ibadah tersebut gunanya? Lalu apa perbedaannya dengan kami, muslim, yang menjalankan amal dan ibadah? Sama sama kembali ke fitrah masing masing kan?

      Lalu surat Yohanes pasal 14 ayat 6 tersebut, coba jangan sepenggal2 memahamj suatu surat, ibarat kalimat, pasti perlu tau dong kata kata sebelumnya? Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Disitu, konteksnya anda datang bersama Yesus untuk bertemj Bapa, sudahkah anda menyiapkan diri bertemu Yesus dengan goal bertemu Bapa? Lho? Diteliti ternyata nyambung sama kata2 amal dan ibadah yah :D

      Kalo masalah Penyelamat, Nabi Muhammad SAW juga adalah penyelamat, penyelamat kami dari kegelapan. Nabi Muhammad SAW juga memberi syafaat yaitu syafaat Kubro saat nanti Kiamat, silahkan dibaca :Dhttp://www.sarkub.com/2013/rasulullah-sang-pemberi-syafaat-kubro-di-hari-kiamat/ hadishnya Bukhari lho :D
      Sudahlah wahai kawan, kami sudah memiliki pegangan dimana seperti yang tertulis dalam Surat Al Kafirun, agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
      Dimana Haq dan Bathil, nanti kita ketemu di akhirat oke? Hahahaha.

      Hapus
    2. jika ibadah anda sebut sebagai sogokan, apa hanya dengan modal dengkul dengan percaya saja anda akan masuk sorga ? gak mungkin.

      Hapus
  3. Rosul Muhammad tdk pernah menyatakan kpd kami menjamin keselamatan kami utk masuk surga,Beliau hanya mengajarkan kami cara masuk surga yg benar dengan mempelajari,menghayati dan melaksanakan isi Al Qur'an dan Hadist dgn sebenar2nya...makanya kalian para kristian jgn biasakan menimba ilmu utk menghancurkan islam dgn cara pandang ILUMINATI alias bermata satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. admin jelas tidak ngerti dan tidak nangkep isi kitab injil. dan dari argumennya saja jelas menampakkan pola pikir islam kebanyakan, maka semua yang dikatakannya nggak nyambung, berlagak tau kitab injil dan menerangkan degan kacamata islam, kasian banget.
      kata yesus INJIL itu rahasia kerajaan ALLAH ISRAEL,karena itu sedikit saja yang ngerti,karena manusia serba terbatas akal dan ilmunya, coba kalau kamu tau jabarkan RAHASIA itu gua mau tau sampai dimana paham kamu ttg injil, gua jamin 200% meleset, kalau dah tau alhamdulilah kita tidak akan berdebat karena islam dan kristen memang berbeda

      Hapus
    2. Kalau Injil yang asli dirahasiakan, lantas pedoman apa yang selama ini kalian gunakan? Kamu minta dibuka rahasia tersebut, kamu taunya dari mana kalau seperti yang kamu bilang Injil itu RAHASIA kerajaan Allah Israel kalau andai kata sang author ini benar tak paham injil? Berikan pada saya adakah surat di dalam injil yang belum pernah dirubah?

      Hapus
    3. Dikuduskanlah nama-Mu
      apa nama-Nya belum kudus ?


      Hapus
  4. hahahaha , pertanyaan saya simple aja
    di islam pasti ada dinyatakan Allah Maha Adil
    tapi kenapa ada Tanah Suci , dan kenapa di kalilipatkan pahalanya bagi orang yang beribadah di tanah suci???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya yang jawab, apakah anda yakin hanya di tanah suci orang ISLAM akan di lipat gandakan pahalanya jika beribadah???
      jangan kan anda, saya saja yang ISLAM dari lahir masih banyak belajar tentang ISLAM, apa lagi anda yang belum mengenal ISLAM, anda tahu Arti Maha Adil dan anda apakah tahu ke Adilan itu seperti apa, karena kita samakan dulu apa sih Adil itu, dan ingat adil itu bukan berarti sama rata.
      jika adil itu sama rata apa kah anda mau, jika anda seorang direktur maka gaji anda akan di sama kan dengan seorang Office Boy?
      jadi pahami dulu arti adil, abis itu kita belajar sejarah tentang jazirah arab

      Hapus
  5. Salahkah aku bertanya tentang Trinitas,
    atau tentang Tuhan yang kecewa terhadap pohon Ara,
    atau legenda sang rasul pembohong di antiokia.
    Lalu siapakah Lord dan pornografi incest dalam cerita Kejadian.
    Dan nabi seperti apakah yang telanjang di depan budak perempuan para hambanya.
    Seperti Apsalon yang menzinai gundik ayahnya,
    di depan mata seluruh Israel.
    Skematis rasis di pintu Samaria.
    Dan perempuan Kana’an yang teraskan anjing pramuria.
    Beri celah antara kerancuan dan kitab tercabul melebur zina.
    Bagi Tuhan yang bahkan masih bisa tertidur dan menangis ketakutan.
    Bacakanlah doktrin itu Ibu,
    dogma tritunggal yang membohongi fakta.
    Hingga misteri laki-laki yang bersinar dari pegunungan Paran.
    Generasi cahaya robbani dari revolusi suku Edar.
    Dan mimpi Yesaya atas kedatangan pasukan onta.
    Maka aku bersaksi Ibu,
    diatas ketulusan hati ini,
    bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan nabi Muhammad itu utusan Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua nabi berdosa dan tidak ada yang sempurna terlebih muhamad. sudah tau begitu kamu contoh kacau agamamu. justru telah datang yesus anak TUHAN ELOHIM yang sempurna supaya semua bangsa ikut ajaran teladannya . sebab yesus suci dan hidup kekal ..dan dia akan datang kembali di jaman akhir menghakimi bangsa2 di bumi

      Hapus
    2. jika Yesus Tuhan, siapa yang pernah ketemu Yesus Tuhan ? Kamu, pendeta kamu, paus kamu atau paulus kamu ?

      Harusnya jika di masa lalu orang bisa lihat Yesus Tuhan. maka harus hari ini saya bisa lihat Yesus Tuhan baru aku bisa yakin kalau Yesus Tuhan.

      Jika tak nampak padaku, maka Yesus bukan Tuhan tapi cuma mitos atau dongeng orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

      Hapus
    3. jika Yesus Tuhan, siapa yang pernah ketemu Yesus Tuhan ? Kamu, pendeta kamu, paus kamu atau paulus kamu ?

      Harusnya jika di masa lalu orang bisa lihat Yesus Tuhan. maka harus hari ini saya bisa lihat Yesus Tuhan baru aku bisa yakin kalau Yesus Tuhan.

      Jika tak nampak padaku, maka Yesus bukan Tuhan tapi cuma mitos atau dongeng orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

      Hapus
  6. Sangat puitis ,, sangat mengiris ,, kena banget ,,

    BalasHapus
  7. Percaya pada yesus ,, pasti masuk surga ,, lalu seorang Pembunuh berdarah dingin ,, membantai puluhan orang yg sedang kebaktian di gereja ,, dia membunuh dalam nama baPak , tuhan yesus dan roh kudus ,, dia sangat percaya akan doktrin " yesus juru selamat " ,, dan sangat yakin bahwa dia Pasti akan masuk surga ,,

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. ini jelas pandangan islam kebanyakan yang ngak ngerti alkitab... tidak ada pendosa ,pesinah, pembunh, penyembah berhala, pelaku kejahatan yang akan mewarisi kerajaan surga, kecuali mereka segera bertobat dan meninggalkan jalan mereka yang jahat tidak perduli kristen , katolik, ortodox, terlebih islam, BERTOBATLAH DAN BERI DIRIMU DIAMPUNI DALAM KORBAN SALIB YESUS KRISRUS. kristen jahat siap2 saja keneraka

    BalasHapus
  10. Saya "tekankan" semua Agama sama!!!!.... sama-sama sebuah kepercayaan....namun yang menjadi pertanyaan adlah, apakah semua agama "Haq" atau "Benar"??? saya jelaskan!!! untuk mengetahui kebenaran dari suatu kepercayaan yang mengakui adanya tuhan "sang pencipta"...Dibutuhkan teoritis dan fakta yang logis dan nyata adanya... pertama(1.) Secara Empiris.. kedua(2) Secara Historis... kita bahas yg pertama..
    1) Secara Empiris teori-teori yang di paparkan "harus" bersifat (argumentatif, logis dan tidak kontradiktif)... apabila teori yang dikemukakan oleh Keyakinan atau agama tertentu tidak dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya/tdk bersifat argumentatif maka diragukan kebenaran agama tsb. kemudian dibuktikan dengan logika berfikir, apakah dia(agama) rasionalitasnya dapt dibuktikan/dijangkau oleh akal sebagai landasan awal untuk membuktikan kebenarannya (agama), kemudian antara satu teori dng teori lain tidak kontradiktif, artinya tidak ada perlawanan teori yg satu dng yang lain yang dpat membuat teori tsb dapat terbantahkan...
    ke2.) secara Historis: tidak ada satu bukti argumentatif yang dapat menjatuhkan dan membantah sejarah yang dipercayai nya(agama) tsb, apabila ada bukti sejarah lain dari agama yang satu terhadap agama yang lain maka bukti sejarah-sejarah dari agama yang sejarahnya terdapat didalam kitab/kepercayaan yang lain (agama) tsb dapat diragukan keorisinilannya. untuk itu abstrak diatas adalah:
    1. kita "harus" cari tahu bukti kebenaran agama (kepercayaan kita) tidak dari satu sisi saja: artinya lihat pada teori yang dikemukakan oleh agama lain, apabila ada kesamaan atau kesenjangan, maka cari tahu melalui sumber-sumber yang tidak memihak....
    2. Gunakan logika, saat menelusiri kebenarannya(agama), dan jangan menggunakan kekerasan hati/kesombongan sebab tidak akan pernah didapati kebenaran dengan kesombongan.
    3. Lihat fakta yang ada mengenai substansi ibadah dari setiap agama.... apakah ada perbedaan yang signifikan mengenai cara memandang kehidupan......
    4. yang terpenting adalah, Apakah aturan dan peraturan yang diterapkan dalam kepercayaan(agama) tsb, bersifat Komprehensif dan tidak parsial... baik ideologi (landasan pemikiran yang meimbulkan aturan-aturan mendasar dalam kehidupan), maupun ibadah spiritualnya, apakah mengatur hubungan (antara "tuhan dng makhluk" antar "makhluk dng makhluk" dan juga Antar "Makhluk dng dirinya sendiri").
    Hanya itu saja yang dapat saya kemukakan disini... lebih lanjut kita bisa "Diskusi" dalam "Forum Diskusi Intelektual Islam" .....Salam

    BalasHapus
  11. Kitab suci koq ada versi lama (PL) dan versi baru (PB) ya???
    Apakah Firman Tuhan berubah-ubah???
    Kenapa hukum Tuhan ditiadakan???

    BalasHapus
  12. Muhammad saw. menuntun umatnya masuk surga sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah swt. tapi perihal seseorang akan selamat(surga atau neraka) itu adalah kehendak Allah. Pada dasarnya agama itu untuk individu, maka seseorang bebas untuk melakukan apapun, namun Allah Maha Adil, maka orang akan mendapat sesuai dengan apa yang ia perbuat.

    BalasHapus
  13. Hah? Dosa waris yaa...Hehhehe, baca deh ini https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/bantahan-adanya-dosa-waris-vs-sonny/

    BalasHapus
  14. anonim menjabarkan tentang keimanannya...so amal manusia tidak menjamin surga tapi iman kepad yesus yang menjamin,,, berarti kalo ada orang yang sama dengan beliau beriman kepada yesus percaya akan juru selamat namun orang itu memperkosa membunuh anaknya (anonim), istrinya (anonim), ibunya (anonim), berarti dia tetap masuk surga kan,,,,,dia telah terselamatkan wawwww ajaran yang hebat berarti yesus mengizinkan, mempersilahkan, membolehkan manusia yang mengimaninya melakukan pembunuhan dan permerkosaan,,,,nanti kemu dah disorga hay hay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara, mksdny bkn spt itu, dlm Matius 7:21 "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"

      Hapus
    2. Saudara, mksdny bkn spt itu, dlm Matius 7:21 "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"

      Hapus
  15. dah qta jalanin hdup k agamaan masing2 ad missionaris yg ty macam2 jawab aj "jgan tanya macam2, ngejelekin kanjeng nabi agung Muhammad, kalo mw belajar islam dg benar monggo tapi klo cm cri celah mendgan lu bikinin bikini bwt tuhan yesus kan kshan tiap hr nangkri gt". hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan menjelekkan agama lain, justru kmi umat kristen mengajak kpd kebenaran yg sejati, pengenalan akan Tuhan yg benar. Sbg saudara sesama manusia sy ingin mengajak kpd jalan yg lurus, dlm alkitab jg ada hukum kasih "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"

      Hapus
    2. kebenaran sejati yang mana...siapa Tuhan umat kristen? bapa atau yesus.

      Hapus
  16. Yesus tidak tau tentang masa depan

    BalasHapus
  17. kalau memang yesus tuhan, kenapa dia bilang minta pengampunan pada bapa di sorga... kalian cepat bertobat sebelum terlambat hai orang kafir..

    BalasHapus
  18. Hanya Yesus saja satu-satuNya TUHAN, selain DIA bukan TUHAN

    BalasHapus
  19. Hanya Yesus saja satu-satuNya TUHAN, selain DIA bukan TUHAN,

    Maksudnya: Yesus itu adalah jelmaan TUHAN semesta-alam Yang Maha Esa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjelma ya????kera sakti juga bisa menjelma,Yesus satu satunya Tuhan????Terus yg disebut Yesus Bapa itu siapa????Padahal Yesus selalu meminta pertolongan Bapa????Kesimpulan saya itu berarti Tuhan mempunyai Bapak...........mmm????Aneh

      Hapus
  20. Memang Yesus itu siluman ya????Kenapa bisa menjelma,artikulasi bahasa anda itu membuat saya gagal faham

    BalasHapus