Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh...

Salam Sejahtera, semoga engkau dirahmati dan diberkati Allah...

Begitu maraknya orang-orang kafir dalam menyebarkan kesesatan kepada yang telah beragama, khususnya kepada umat Islam.

Maka dari itu, marilah...kita tolak keras gerakan kafir ini dengan bergabung di blog ini serta memberikan jawaban-jawaban atas pembahasan yang telah didistorsikan oleh para kafirun dengan menggunakan argumen-argumen yang kuat lagi bisa dipertanggung jawabkan.

Allah berfirman: "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu."
( QS. al-Baqarah (2) : 120 )

Jumat, 14 Januari 2011

Benarkah Yesus Juruselamat Dunia dan Penebus Dosa?

“Ia inilah ditinggalkan oleh tangan kanan Allah menjadi Raja dan Juru Selamat akan mengaruniakan tobat kepada Bani Israel dan jalan keampunan dosa.” Perbuatan Rasul-Rasul 5:31
Susunan kata ini diucapkan oleh Petrus, bukan perkataan Yesus dan bukan wahyu dari Tuhan. Lagipula sudah cukup jelas bahwa Yesus hanya menjadi Juru Selamat bagi Bani Israel saja. Ditambah lagi dengan ayat berikut:
“Maka Ia akan beranakkan seorang anak laki-laki, dan hendalah engkau menamakan Ia Yesus, karena Ia-lah yang akan melepaskan kaumnya dari pada segala dosanya.” Matius 1:21
Bibel sendiri yang menerangkan bahwa kedatangan Yesus hanya untuk melepaskan dosa kaumnya saja bukan untuk semua manusia. Siapakah kaum Yesus? Yaitu Bani Israel.
“Maka jawab Yesus, katanya ‘Tiadalah Aku disuruhkan yang lain hanya kepada segala domba yang sesat di antara Bani Israel.’” Matius 15:24
Yesus sendiri mengakui bahwa Ia diutus untuk Bani Israel saja, bukan untuk semua manusia yang lain. Jadi kalau penganut Yesus yang bukan golongan Bani Israel, tentunya tidak termasuk umatnya Yesus, dan dosanya tidak ditebus/tertebus, karena Yesus hanya menjadi Juru Selamat untuk Bani Israel saja.

“Maka kata malaikat itu kepada mereka itu: ‘Jangan takut, karena sesungguhnya Aku memberikan kepadamu suatu kesukaan besar yang akan jadi bagi segenap kaum. Sebab pada hari ini sudah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus Tuhan itu, di dalam negeri Daud.’” Lukas 2:10-11
Di Lukas pasal 2 ayat 8 dan 9 menyebutkan bahwa malaikat berkata kepada orang gembala yang tinggal di padang, menjaga kawan binatangnya pada waktu malam.
Namun, tak ada keterangan bahwa yang berkata itu malaikat, dan tidak ada pernyataan dari orang gembala sendiri mengenai peristiwa tersebut.

Yesus pun tidak menjamin penebusan dosa bagi siapa saja yang merasa pengikutnya:
“Not everyone who says to me, ‘Lord, Lord,’ shall enter the kingdom of heaven, but he who does the will of my Father in heaven” (Matthew 7:21).
Terjemahan: “Bukan setiap orang yang berkata kepada-Ku (Yesus), ‘Tuhan, Tuhan,’ akan masuk ke kerajaan surga, tetapi dia yang melakukan kehendak Bapak-Ku di surga” Matius 7:21)
Selanjutnya, ketika ditanya bagaimana untuk mencapai keselamatan, Yesus mengajarkan:
“But if you want to enter into life (eternal life, that is -- i.e. salvation) keep the commandments” (Matthew 19:17), and love God and fellow men (Luke 10:27).
Terjemahan: “Tetapi jika kamu ingin masuk ke dalam hidup, lakukanlah perintah” (Matius 19:17), dan kasihilah Tuhan dan manusia (Lukas 10:27)
Jadi, dimana Yesus pernah mengatakan kepada pengikutnya untuk santai saja dan percaya kalau beliau Tuhan bisa langsung masuk surga?
Dimanakah konsep Penebusan Dosa datang pertama kali?
“Then certain Epicurean and Stoic philosophers encountered him (Paul). And some said, ‘What does this babbler want to say?’ Others said, ‘He seems to be a proclaimer of foreign gods,’ because he preached to them Jesus and the resurrection.” Acts 17:18
“Remember that Jesus Christ, of the seed of David, was raised from the dead according to my gospel” (II Timothy 2:8).
Cukup jelas, konsep kematian Yesus untuk penebusan dosa umat manusia hanya ditemukan dalam surat-surat Paulus. Bukan dari Yesus, bukan pula dari para muridnya.
Kesimpulannya adalah tak ada penebusan dosa hanya dengan percaya. James berkata, ‘Faith Without Works is Dead.’ (James 2:14-26)
“You believe that there is one God. You do well. Even the demons believe -- and tremble!” (James 2:19).
Percaya kepada Tuhan. Lalu apa? Setan pun juga percaya kepada Tuhan. Lalu apa bedanya manusia dengan setan jika begitu?
“…that a man is justified by works, and not by faith only.” (James 2:24) Why? Because, “For as the body without the spirit is dead, so faith without works is dead also.” (James 2:26)

Referensi
- B. Brown, Laurence. The First and Final Commandment: A Search For Truth in Revelation Within the Abrahamic Religions.
- --------. Dialog Masalah Ketuhanan Yesus. Jakarta: Kiblat Center, 1981.

33 komentar:

  1. Numpang numpang ya bro,
    semoga ente bisa baca bhs.inggris...........kkk

    ini linknya,,silahkan.
    jgn dibaca pakai emosi ,,tapi pakai otak dan mata,,ok

    http://www.investigateislam.com/moonGod.htm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih parah lagi arti daripada salib yg ente jadikan jimat itu, cari artikelnya sendiri ya jgn pake emosi

      Hapus
    2. APAKAH ISA-ALMASIH MENJAMIN KESELAMATAN ?

      Benarkah Isa Al-Masih dapat menjamin keselamatan manusia? Dan mengapa harus Isa Al-Masih? Bukankah ada banyak rasul dan nabi yang diutus Allah?

      Menurut Al-Quran, Isa Al-Masih adalah suatu “tanda” bagi manusia. “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.’" (Qs 19:21)

      Dan Injil mencatat, “....supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

      AMAL IBADAH DAN KESELAMATAN

      Selidikilah dengan seksama ajaran Islam dalam Al-Quran. Pertimbangan akan keselamatan seseorang terletak pada besar kecilnya pahala, bukan? Namun itu hanya pertimbangan ! BUKAN KEPASTIAN !

      Sebab, menurut Al-Quran, Allah akan memasukkan siapa saja ke dalam neraka sesuai kemauan-Nya. Lagi, ayat lain Al-Quran berkata, "Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan" (Qs 19:71).

      Maka, menurut ayat dan di atas, dalam ajaran Islam, tidak ada kepastian akan sorga dan keselamatan.

      JAMINAN KESELAMATAN DARI ISA AL-MASIH

      Sungguh banyak orang yang mengaku beragama 'Kristen'. Namun sering hidup mereka jauh dari Allah. Mereka belum berpaling dari dosa. Mereka belum menyerahkan diri sepenuhnya kepada Juru Selamat yang benar-benar dapat membawa mereka keluar dari lingkaran dosa yang membelenggu mereka.

      Kitab Suci berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)

      Demikianlah Injil mengatakan: Isa Al-Masih dapat memberi jaminan kepastian keselamatan, bagi setiap orang yang mau menerimanya. Mengapa? Sebab Dia merupakan “Tanda” dan “Rahmat” dari Allah bagi manusia.

      Melalui keselamatan yang dibawa-Nya, setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa. Sebab keselamatan kekal di sorga hanya ada di dalam nama-Nya.


      Salam,


      Mohammad Iqbal
      Magelang

      Hapus

    3. waqaffaynaa 'alaa aatsaarihim bi'iisaa ibni maryama mushaddiqan limaa bayna yadayhi mina alttawraati waaataynaahu al-injiila fiihi hudan wanuurun wamushaddiqan limaa bayna yadayhi mina alttawraati wahudan wamaw'izhatan lilmuttaqiina

      46. Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan 'Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
      Surah: Al-Maidah - Ayat: 46

      apakah tidak kamu mengerti apa maksud dari ayat itu???
      Artinya Kitab injil adalah Petunjuk dan cahaya (Yang menerangi) dan membenarkan kitab sebelumnya...(Menggenapi Kitab sebelumnya/Taurat Musa )

      Trims

      Hapus
    4. Betul ke apa yg ko kata ni? Ia memang injil itu membawa petujuk. Kenapa saudara mengunakan ayat itu membukti injil yg kmu pakai sekarang ini benar? Injil asli mengajar kaumnya sembah Allah yg satu, bukan Jesus. Dlm alquran ada mengatakan kitab ini telah diubah.
      Umat islam beriman kepada kita yg asli sahaja. Ajaran injil itu jauh menyimpang dari ajaran asalnya. Jesus tidak mengajar anda anak,bapa dn roh kudus dari mana ajaran ini? Jesus mati untuk menebus dosa, dari mana ajaran ini? Injil yg kamu ada sekarang ini bukan lagi firmah Allah, ia hanyalah tulisan pengikutnya sahaja.. Layak kh tuhan menyembah kepada tuhan? Kalau benarlah jesus itu tuhan, kena ia mati,berak,kencing,tidur? Setahu sya Allah tidak mempunyai sifat manusia.. Kalau kamu pandai, sila bezakan sifat Allah dan sifat manusia.

      Hapus
    5. Semoga Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyertai kita semua. Amin :)

      Hapus
  2. Kaum kafir Kristen....mending pada sunat aja dulu, biar gk berpenyakit......

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok emosinya langsung naik ya... mungkin muhamadnya juga mudah emosi ya... sehingga umatnya pun ikut2an,.
      atau emang disuruh muhamad umatnya untuk mudah emosi gitu ya kk?
      sehingga nonmuslim kafir dan orang kafir harus di musnahkan
      apa itu sebagian perintah muhamat kamu,..
      kalo ia, maklumlah
      kalo tidak bertobatlah saudara dengan mengeluarkan kata2 yang tak lazim
      karena itu adalah dosa

      kalo kata2 yang tak lazim dikatakan walaupun itu adalah membela agama itu adalah dosa, dan dosa tak ada tempat di sorga

      maafin q klo salah kata, Thks

      Hapus
  3. Percaya apa yang kamu percayai, dan biarkan yang lain percaya apa yang mereka percayai
    Kefanatikan kita terhadap agama terkadang dapat menjadi bumerang untuk melanggar perintah Tuhan
    Bukankah lebih baik menyatakan kasihmu ketimbang mempertanyakan agama mana yang paling benar?
    Agama kita sama-sama mengajarkan tentang kasih bukan?
    Agamamu adalah pilihanmu, sesuatu yang kau imani, sebagaimana kami mempercayai Kristus, bukan dengan logika yang dari tadi diperdebatkan, melainkan satu kata yang bernama IMAN
    Mungkin di jalan kalian akan bertemu dengan sesama yang akan membuang muka ketika melihat wajah kalian, dan bertemu dengan penganut agama lain yang menebar senyum ikhlasnya, bahkan membantu kesulitanmu
    Begitu pula dalam gereja kami, pasti ada secuil perselisihan di dalamnya, sebab tidak ada manusia yang begitu sempurna di agama manapun. Kita terlahir untuk belajar dan dibentuk oleh kesalahan sebelum akhirnya punya iman yang utuh dan sempurna
    Aku mencintai kekasihku dengan caraku sendiri, mengimani ajaranNya dan melakukan perintahNya yang hatiku merasa selaras dengannya
    Sebagaimana kau mencintai kekasihmu dengan caramu, melakukan perintahnya, yang hatimu yakini benar..
    Dalam kemajemukan beragama ini, jangan terpengaruh dengan apa yang orang disebelahmu katakan, melainkan apa yang jauh di dalam lubuk hatimu setujui. Ingatkah kau ketika kanak-kanak dan belum mengenal agama, ketika kau melihat orang tersakiti hatimu pasti akan terenyuh. Ketika mendapati kebaikan engkau akan merasa damai.
    Ingatlah masa-masa di mana kau masih polos tanpa bentukan apapun, masa di mana kau masih bertindak selaras dengan keinginan hatimu.
    Bacalah kitab sucimu, dalami ajarannya yang murni dan selaras dengan hatimu, maka kau akan temukan bahwa banyak sekali perbuatan lebih bermakna yang dapat kau lakukan, daripada sekedar menyinggung dan menimbulkan perselisihan antar-agama
    Dan ngomong2 tentang sunat, kami juga melaksanakannya, walaupun hal itu tidak menjadi tolok ukur iman kami
    Saya tidak dapat menjelaskan lebih banyak, silahkan anda cari tentang perihal sunat di alkitab, via google atau yang lainnya
    Saya harap kita bisa saling menghargai, karena engkau adalah sesamaku,
    Dan bukan untuk mengajari hal apapun, saya menyarankan anda untuk membaca buku Stephen R. Covey yang judulnya Seven Habits of Highly Effective People, ini adalah buku yang sangat netral namun sungguh luar biasa pedoman yang diberikannya kepada kita
    sekali lagi bukan untuk mengajari apapun melainkan berbagi hal-hal positif yang dapat kita terapkan dalam kehidupan yang luar biasa majemuk ini

    Terakhir, saya mohom maaf jika ada kata-kata yang menyinggung, sungguh dalam lubuk hati tidak ada maksud untuk itu, hanya sekedar berbagi pandangan saja...

    Salam

    BalasHapus
  4. Yesus adalah Juruselamat bagi mereka yang mau menerima dia... Dia datang memang untuk bangsa Israel.... tetapi orang Israel menolak Dia dan menyalibkan Dia.... makanya sebelum terangkat kesurga Dia berkata kepada semua muridnNya... Jadikanlah seluruh bangsa muridKu dan babtislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus....jadi bukan hanya orang israel saja tetapi Segala bangsa dibumi ini dijadikan muridnya.... supaya yang percaya tidak binasa.

    Suka atau tidak suka, Percaya atau tidak percaya, YESUS akan datang segera, membawa semua umatNya yang percaya...

    terima kasih ... mohon maaf lahir dan batin...bila ada tulisan buah pikiran hati saya ada yang salah dan keliru. karena apapun yang dikatakan orang, saya akan tetap percaya YESUS adalah Juruselamat untuk saya dan semua yang mempercayainNya. amin

    BalasHapus
  5. shiraatha alladziina an'amta 'alayhim ghayri almaghdhuubi 'alayhim walaa aldhdhaalliina

    7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. [9]

    [9] Yang dimaksud dengan "mereka yang dimurkai" dan "mereka yang sesat" ialah semua golongan yang menyimpang dari ajaran Islam.

    ni juga perlu di baca dan dimengerti maksudnya,...
    yang di murkai bukanlah orang yang menyimpang dari ajaran muslim dan bukan jalan mereka yang sesat..
    Berarti siapa yang sesat di sini?
    Kamu jawab di hati kamu

    Dan kepada siapa di beri ni'mat?

    disini jelas di tulis didalam Al-Fatihah

    BalasHapus
  6. surah / surat : Ali Imran Ayat : 11
    mp3 Flash
    كَدَأْبِ
    seperti keadaan
    ءَالِ
    keluarga/kaum
    فِرْعَوْنَ
    Firaun
    وَٱلَّذِينَ
    dan orang-orang yang
    مِن
    dari
    قَبْلِهِمْ
    sebelum mereka
    كَذَّبُوا۟
    mereka mendustakan
    بِـَٔايَٰتِنَا
    ayat-ayat kami
    فَأَخَذَهُمُ
    maka menyiksa mereka
    ٱللَّهُ
    Allah
    بِذُنُوبِهِمْ
    dosa-dosa mereka
    وَٱللَّهُ
    dan Allah
    شَدِيدُ
    sangat keras
    ٱلْعِقَابِ
    siksa


    kada/bi aali fir'awna waalladziina min qablihim kadzdzabuu bi-aayaatinaa fa-akhadzahumu allaahu bidzunuubihim waallaahu syadiidu al'iqaabi

    11. (keadaan mereka) adalah sebagai keadaan kaum Fir'aun dan orang-orang yang sebelumnya; mereka mendustakan ayat-ayat Kami; karena itu Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan Allah sangat keras siksa-Nya.


    Bagaimana ya Kaum firaun dan orang sebelumnya mendustakan alquraan jika alkuraan aja datangnya di zaman setelah masehi??????
    berarti muhamat(Penulisnya itu) mengada2 ya?
    katanya muhamat menerimanya dari sorga, berarti tuhan tu tak tau waktu dan ketika ya?

    yang saya tau itu seperti musa yang di ilhamkan TUHAN kepadanya Taurat dan firman itu tak ada yang membodohkan umatNya
    Tetapi untuk memberikan pengetahuan tentang kekuatan kuasaNya.
    Tetapi yang diilhamkan kepada Muhamad ya berbelit2 tu ya,
    atau karena aq belum mengerti
    Tolong dijelaskan tu ayat ya kk>?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih mengerikan lagi yg katanya Yesus adalah Tuhan tidak tahu kapan itu kiamat.

      Hapus
    2. Allah aja gak ngasih tau. apa lagi Yesus..

      Hapus
    3. Itulah yang salah nalar jikalau sudah menganggap Yesus Tuhan, Allah itu menurunkan Ayat dari Jamannya nabi Adam sampai Muhammad semua adalah Firman Tuhan/Allah, jadia bukan hanya Injil dan alquran...jadi ya pasti tahulah wong dia kekal, Jamannya nabi Musa Firaun itu sudah mendustakan Sang Maha Pencipta...seperti anda mendustakan Sang Pencipta lewat Yesus..., Jadi jangan heran kalau Allah tahu kejadian2 dari nabi Adam sampai Muhammad Nalar aja Bro... wong Sang maha pencipta itu kekal...dan setiap Jaman menurunkan firmannya lewat Nabi2nya, Semua Nabi mengajarkan Penyembahan terhadap ALLAH Sang Penciptra Alam, ..eee malah Nabinya anda sembah.... itulah yang perlu diluruskan

      Hapus
    4. Itulah yang salah nalar jikalau sudah menganggap Yesus Tuhan, Allah itu menurunkan Ayat dari Jamannya nabi Adam sampai Muhammad semua adalah Firman Tuhan/Allah, jadia bukan hanya Injil dan alquran...jadi ya pasti tahulah wong dia kekal, Jamannya nabi Musa Firaun itu sudah mendustakan Sang Maha Pencipta...seperti anda mendustakan Sang Pencipta lewat Yesus..., Jadi jangan heran kalau Allah tahu kejadian2 dari nabi Adam sampai Muhammad Nalar aja Bro... wong Sang maha pencipta itu kekal...dan setiap Jaman menurunkan firmannya lewat Nabi2nya, Semua Nabi mengajarkan Penyembahan terhadap ALLAH Sang Penciptra Alam, ..eee malah Nabinya anda sembah.... itulah yang perlu diluruskan

      Hapus
  7. semoga anda tidak terlambat mengakui DIA TUHAN dan juruselamat... sebab tanda kedatanganya sudah tidak lama lagi.... lihatlah AKU datang mengetok pintu.... kapanpun DIA siap menunggu pintu anda dibuka untuk DIA....

    BalasHapus
  8. Mengapa memperdebatkan sesuatu yang sama-sama tidak diketahui?

    BalasHapus
  9. kenapa Tuhan kalian memerintahkan beramal harus dengan berqurban?
    boleh gak di hentikan sama sekali saja berqurban itu?

    BalasHapus
  10. Referensiny hrus dri alkitab dan ayat aslinya dong, jgn dri referensi terjemahan lg yg pke bahasa ingris. Wktu zaman yesus kan blm ada kursus bahasa inggris. Jd mana mungkin yesus bisa bahasa inggris.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam damai,
      Sekedar informasi, bahasa asli Alkitab adalah Bahasa Ibrani. Apabila tidak diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia apakah kamu akan mengerti? Semua orang sudah tahu jawabannya. Tuhan Yesus Memberkati :)

      Hapus
  11. Referensiny hrus dri alkitab dan ayat aslinya dong, jgn dri referensi terjemahan lg yg pke bahasa ingris. Wktu zaman yesus kan blm ada kursus bahasa inggris. Jd mana mungkin yesus bisa bahasa inggris.....

    BalasHapus
  12. APAKAH ANDA MEMILIKI KASIH TERHADAP ALLAH?

    KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai anonim... kamu itu dungu.. mana ada manusia mau menebus dosa orang... kamu mau nga, gantikan dosa orang... orang yang berbuat kamu yang bertanggung jawab... mau nga... dasar dungu

      Hapus
    2. hai anonim... kamu itu dungu.. mana ada manusia mau menebus dosa orang... kamu mau nga, gantikan dosa orang... orang yang berbuat kamu yang bertanggung jawab... mau nga... dasar dungu

      Hapus
  13. di dalam ajaran agamapun di larang menyembah patung, kenapa kalian orang kristen masih menyembah patung, kalian kira itu tuhan, sedang kan si dalam kitab manapun melarang menyembah patung... cba kalian pahami kitab injil kalian... klau kalian memang orang nasrani pahami kitab kalian..

    BalasHapus
  14. kalian orang kristen memang orang keras kepala, tidak bisa menerima kebenaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam damai,
      Mohon maaf, kita semua tahu bahwa di Indonesia ini penuh dengan keberagaman, dan salah satunya adalah agama. Toleransi pun diperlukan dalam keberagaman umat beragama, salah satu bentuknya adalah tidak menghina/menjelek-jelekkan agama lain. Cobalah untuk bersikap lebih bijak dalam berkata-kata. Jangan sampai perkataanmu menjelekkan agamamu sendiri karena kamu telah menghina agama lain. Tuhan Yesus Memberkati :)

      Hapus
  15. kalian orang kristen memang orang keras kepala, tidak bisa menerima kebenaran...

    BalasHapus
  16. di dalam ajaran agamapun di larang menyembah patung, kenapa kalian orang kristen masih menyembah patung, kalian kira itu tuhan, sedang kan si dalam kitab manapun melarang menyembah patung... cba kalian pahami kitab injil kalian... klau kalian memang orang nasrani pahami kitab kalian..

    BalasHapus
  17. DARI beberapa riwayat kita mengetahui bahwa salah satu nabi yang ternyata belum wafat hingga saat ini ialah Nabi Isa Alaihis Salam. Ia diketahui akan dating kembali ke muka bumi. Dimana, ia akan menegakkan kebenaran dan memberitahukan jalan menuju keselamatan. Selain itu, misi terpentingnya ialah membunuh Dajjal.

    Dajjal adalah musuh paling nyata di akhir zaman kelak. Ia dikenal sebagai sosok bermata satu, yang bisa membuat seorang muslim kehilangan keimananannya dan menjadi pengikutnya. Tipu dayanya begitu hebat, sehingga yang baik menjadi buruk dan buruk menjadi baik. Sehingga, banyak orang terjebak dan tersesat ke jalan yang salah.

    Nah, Allah memerintahkan Nabi Isa untuk menghentikan misi Dajjal yang buruk itu. Allah memberikan amanah yang cukup besar ini kepadanya untuk membunuh musuh terbesar manusia. Tapi, mengapa Allah memilih Nabi Isa?

    Nabi Isa turun ke bumi untuk yang kedua kalinya di menara putih Damaskus. Hal ini telah dijelaskan secara jelas dalam hadis nabi yang diriwayatkan oleh Shahih Muslim. Dalam hadis telah disebutkan bahwa Isa akan diturunkan kembali di atas menara putih Damaskus dan kedua tangannya akan memegang bahu kedua malaikat yang mendampinginya.

    Nafas Nabi Isa tidak bisa dicium oleh orang-orang pengikut Dajjal dan Isa akan mencari serta membunuh Dajjal di pintu Lud. Setelah berhasil membunuh Dajjal, Isa pergi untuk mendatangi suatu kaum yang dilindungi oleh Allah dari Dajjal dan dia menceritakan kepada kaum yang dilindungi Allah itu akan derajat mereka kelak di surga.

    Kemunculan Isa di bumi ini adalah untuk memimpin umat manusia ke jalan yang benar. Ia akan muncul kedua kalinya sebagai pengikut Nabi Muhammad. Hal ini telah dijelaskan dalam hadis nabi yaitu setelah berhasil membunuh Dajjal, Isa akan pergi ke Al-Quds dan dia akan shalat di belakang seorang imam muslim. Tidak hanya itu saja, ia akan mematahkan seluruh salib yang ada di dunia ini, membunuh babi, dan menghapus jizyah.

    Kemunculan kembali Isa ini untuk menepati janjinya kepada umat Kristen dan Yahudi. Dalam kitab mereka telah tertulis bahwa akan datang seorang juru selamat atau sang messiah pada akhir zaman untuk mendirikan kerajaan Tuhan. Nabi Isa kembali untuk menepati janjinya dan Dia adalah sang messiah itu yang akan mendirikan kerajaan Tuhan, yaitu kerajaan Allah, sehingga kelak semua umat manusia akan memeluk agama Islam. Inilah kisah Nabi Isa membunuh Dajjal dan menjadi hakim adil yang akan membawa seluruh umat manusia ke jalan yang benar.

    Menurut hadis nabi, Nabi Isa akan memimpin umat manusia dalam kurun waktu 40 tahun lamanya dan pada masa itu tidak akan ada lagi agama lain selain agama Islam.

    BalasHapus
  18. Begel Kalian masih ingat gk sunami aceh 25-12-2004 org kristen di larang natalan di kota tp apa yg trjadi di kota

    BalasHapus