Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh...

Salam Sejahtera, semoga engkau dirahmati dan diberkati Allah...

Begitu maraknya orang-orang kafir dalam menyebarkan kesesatan kepada yang telah beragama, khususnya kepada umat Islam.

Maka dari itu, marilah...kita tolak keras gerakan kafir ini dengan bergabung di blog ini serta memberikan jawaban-jawaban atas pembahasan yang telah didistorsikan oleh para kafirun dengan menggunakan argumen-argumen yang kuat lagi bisa dipertanggung jawabkan.

Allah berfirman: "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu."
( QS. al-Baqarah (2) : 120 )

Minggu, 11 Juli 2010

Pembahasan Ali Imran : 45 - 47

45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
46. dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh."

47. Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.
(QS. Ali Imran : 45-47)

Hal ini merupakan berita gembira yang disampaikan malaikat kepada Maryam, bahwa kelak dia akan mempunyai seorang anak yang agung dan mempunyai peran yang besar. Allah sub’hanahu wata’ala berfirman:
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya… (QS. Ali Imran : 45)
Yakni seorang anak yang proses kejadiannya hanya melalui kalimat (perintah) dari Allah sub’hanahu wata’ala yaitu dengan ucapan, “Kun (jadilah),” maka jadilah dia. Hal inilah yang dimaksud dengan tafsir firman-Nya:
yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah… (QS. Ali Imran : 39)
menurut pendapat jumhur ulama, sebagaimana yang telah disebutkan.

…namanya Al-Masih Isa putera Maryam. (QS. Ali Imran : 45)
Yakni nama itulah yang terkenal baginya di dunia, semua orang mukmin mengetahuinya.
Menurut sebagian ulama salaf, ia dinamakan Al-Masih karena banyak melakukan pengembaraan. Menurut pendapat yang lainnya, ia dinamakan demikian karena kedua telapak kakinya rata, tidak ada lekukan dan tonjolannya.
Menurut pendapat yang lainnya, ia dinamakan Al-Masih karena apabila ia mengusap seseorang yang mempunyai penyakit, maka dengan seizin Allah orang tersebut sembuh dari penyakitnya.

Firman Allah sub’hanahu wata’ala:
…Isa putra Maryam. (QS. Ali Imran : 45)
menunjukkan pengertian bahwa namanya dinisbatkan kepada ibunya, karena ia tidak berayah.

…seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah) (QS. Ali Imran : 45)
Artinya, dia adalah orang yang terkemuka dan mempunyai kedudukan di sisi Allah ketika di dunia, karena wahyu diturunkan oleh Allah kepadanya berupa syariat agama, dan Allah menurunkan Al-Kitab kepadanya serta hal-hal lainnya yang dianugerahkan Allah kepadanya. Sedangkan di akhirat ini dia dapat memberi syafa’at di sisi Allah terhadap orang-orang yang diizinkan-Nya untuk diberi syafa’at. Lalu Allah menerima syafa’atnya karena mengikuti jejak saudara-saudaranya dari kalangan ulul azmi. Semoga Allah melimpahkan selamat dan salam-Nya kepada mereka semua.

Firman Allah sub’hanahu wata’ala:
dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa… (QS. Ali Imran : 46)
yang isi pembicaraannya ialah menyeru manusia untuk menyembah kepada Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Hal itu dilakukan selagi ia masih bayi, sebagai mukjizat dan tanda kekuasaan Allah sub’hanahu wata’ala. Juga ia berbicara setelah dewasa, yaitu ketika Allah telaah menurunkan wahyu kepadanya.

dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh." (QS. Ali Imran : 46)
yaitu dalam semua ucapan dan amal perbuatannya berdasarkan ilmu yang benar dan amal yang saleh.
Muhammad Ibnu Ishaq meriwayatkan dari Yazid Ibnu Abdullah Ibnu Qasit, dari Muhammad Ibnu Syurahbil, dari Abu Hurairah yang menceritakan bahwa Rasulullah sholallahu ‘alayhi wassalaam pernah bersabda:
Tidak ada seorang pun semasa bayinya dapat berbicara kecuali Isa dan teman Juraij.
Ibnu Abu Hatim mengatakan, telah menceritakan kepada kami Abus Saqr Yahya ibnu Muhammad ibnu Quza’ah, telah menceritakan kepada kami Al-Husain (yakni Al-Marwazi), telah menceritakan kepada kami Jarir (yakni Ibnu Abu Hazim), dari Muhammad, dari Abu Hurairah, dari Nabi sholallahu ‘alayhi wassalaam yang telah bersabda:
Tidak ada yang dapat berbicara di dalam buaian kecuali tiga orang, yaitu Isa, bayi yang ada di masa Juraij, dan bayi lainnya (anak Masyitah, pent.)

Setelah Maryam mendengar berita gembira yang disampaikan oleh malaikat kepadanya dari Allah sub’hanahu wata’ala, maka ia berkata dalam munajatnya:
"Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." (QS. Ali Imran : 47)
Maryam bertanya, “Bagaimana aku dapat mempunyai anak, sedangkan aku tidak bersuami, serta aku bukan wanita yang nakal?” Maka malaikat berkata kepadanya, menjawab pertanyaan tersebut:
"Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. (QS. Ali Imran : 47)
Yakni demikianlah urusan Allah itu Maha Hebat, tiada sesuatu pun yang melemahkan-Nya, dan hal ini dijelaskan melalui firman-Nya:
menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. (QS. Ali Imran : 47)
dan tidak disebutkan dengan kalimat, “Demikianlah Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya,” seperti yang terdapat di dalam kisah Zakaria. Melainkan disebutkan di sini dengan jelas dan tegas bahwa Allah sub’hanahu wata’ala menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, tujuannya ialah agar tidak ada jalan bagi orang yang ingkar untuk meragukannya. Lalu hal tersebut diperkuat lagi oleh firman selanjutnya yaitu:
Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia. (QS. Ali Imran : 47)
Yakni sesuatu itu jadi setelah diperintahkan oleh Allah, tanpa ada keterlambatan barang sedikit pun. Begitu Allah mengatakan, “Kun,” maka jadilah ia seketika itu juga. Perihalnya sama dengan pengertian yang terkandung di dalam ayat lain, yaitu firman-Nya:
Dan perintah Kami hanyalah satu perkataan seperti kejapan mata. (QS. Al-Qamar : 50)
Yakni sesungguhnya Kami hanya mengatakan sekali perintah tanpa mengulanginya lagi, maka terjadilah apa yang Kami kehendaki itu dengan cepat seperti kejapan mata.

43 komentar:

  1. Allahu Akbar,! ikut gabung yah...

    SP

    BalasHapus
  2. Pantang Mundur wahai saudarku!!!

    BalasHapus
  3. Ciri2 kaum tersisih harus punya suara kuat teriak2 di jalan n melakukan kekerasan untuk menujukan keberadaan mereka...

    BalasHapus
  4. membaca surat2 tersebut " saya benar kagum pada Isa.... Tidak ada nabi yang begitu besar Allah berkenan... mulai kedatangan Jibril pada Ibunya Isa yang sui.. Isa yang suci..."

    mengapa Nabi Muhammad tidak ada capur tangan Allah waktu kelahirannya...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bayi yang terlahir ke dunia ada campur tangan Allah.

      Hapus
    2. iya kalau nabi m saw campur tangan sperma dan sel telur....

      Hapus
    3. Nabi Ibrahim juga , nabi yakub juga, nabi yusuf juga...

      kalo cuma mau banding bandingin kehebatan nabi berdasarkan kelahiran kenapa ga jadiin adam aja sebagai panutan yang lahir tanpa sperma atau sel telur??

      Hapus
  5. Jelas bahwa Isa Al-masih a.s, Al-Masih (bahasa ibrani Mashiach, Inggris Messiah ) artinya yang diurapi/dipilih, karena beliau lah yang dipilih Allah SWT sebagai Al Hakiman adila (Hakim yg adil) untuk menghakimi makhluk pada Akhir Zaman, sesuatu yg tidak diberikan kepada Muhammad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabu M saw dikasih koq buat menghakimi para pedofil

      Hapus
  6. Firman Tuhan itu Ya & Amin, maka tinggal tunggu saja bahwa kebenaran Tuhan dalam firmanNya akan digenapi, GBU

    BalasHapus
  7. Lihat An Nisa 157 - 158
    Nabi Isa / Yesus tidak disalib tapi oarang lain yang diserupakan wajahnya denganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu kan suratan yg tidak ada bukti sejarah... kl yang asli disaksikan ribuan orang koq dan tercatat dalam sejarah......

      Hapus
  8. Banyak orang Kristen dari negara negara Barat yang katanya unggul dalam bidang Sejarah Dunia....tapi untuk sejarah satu ini benar benar BODOH ...
    coba telusuri lagi bahwa Nabi Isa / Jesus memang tidak pernah disalib....tapi muridnya yang berkhianat kepadanya (Judas)yang oleh Allah SWT wajahnya diserupakan dengan Jesus , itulah orang yang benar benar disalib.........Jadi benar penolakan orang Yahudi Israel bahwa mereka memang tidak pernah menyalib Jesus (AL QURAN AN NISA 157 -158)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo kata Injil, yang lebih dahulu ada sebelum Qur'an (perlu diingat, Injil ditulis antara tahun 30-90Masehi, dan Qur'an baru diturunkan pada akhir abad ke 6 Masehi dan baru ada lengkap sesudah abad ke 7 Masehi). Yudas itu bunuh diri sesudah menjual nabi Isa/Jesus, dan Yudas sudah mati terlebih dahulu pada saat Isa disalibkan. Jadi? yang mana yg lebih bener? Kitab yang diturunkan terlebih dahulu ato kitab contekan yang muncul sekian abad sesudah kitab yg pertama komplit, dan karena yg terakhir ini munculnya belakangan, memungkinkan juga buat bikin cerita ngawur kan? yang isinya menentang isi kitab pertama. Intinya semau-maunya yang nulis kitab biar bisa bikin perutnya kenyang dan istrinya tambah banyak dah.

      Hapus
    2. itu anisa yang nulis kan si M saw....
      ga ada saksi koq bisa diperjaya jutaan orang...........
      perlu belajar sejarah si anis tuh muncul abad ke 5 dan tidak ada saksi sejarahnya.... contohnya untuk kisah nabi2 besar dahulu mulai dari adam sampai musa, kenapa di quran cuma sepotong sepotong ga selengkap kitab sejarah lainnya.......
      makanya kalau nyontek jangan setengah2.... jadi ketauan nyonteknya....
      masa disebut isa diturunkan quran.... perlu diketahui isa ga pernah di turunkan apa2 karena isa adalah kalimat allah kalau menurut quran... ameeen

      Hapus
    3. kalau debat perlu agak ilmiah. orang kristen mengaku bahwa Injil itu aseli yang disusun th 30-90M. quran baru muncul abad ke 7. yang aneh, Yesus itu berbahasa Aramea tetapi menurut arkeologi, injil tertua berbahasa latin yang pada waktu itu adalah penyembah berhala dan musuh Yesus, sedangkan injil yang berbahasa Aramea baru ditemukan pada abad 11. Jadi Yesus itu sebenarnya hidup di abad 1 atau 11?

      Hapus
  9. Haleluya....Terpujilah Yesus Kristus TUHAN dan JURUSELAMAT kita....^_^

    "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
    Yohanes 14:6

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkwkwkwkwkwkw.... kagak lulus kuliah ya atau SD ya,, kalo ente ngerti ayat dari bible ente itu, harusnya ente sadar bahwa akan muncul Agama terakhir yaitu ,,,,?? pikirkan dan renungkan dan sebanyak-banyaknya cari info yang valid.. kalo ente masih tetap di agama ente (K) berarti ente dibodohi selama itu... hanya masukan saja....
      jadi kalo mau berkomentar itu harus berfikir dulu..

      Hapus
    2. Isa AS adalah Jalan Lurus Yang Harus diikuti.
      Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat, karena itu kamu janganlah ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku, inilah jalan yang lurus.
      “ Wa innahu lai’ilmu lis saa’ti fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’uuni haadzaa shiraathum mustaqiim ” (Qs 43 Az Zukhruf 61).

      Hapus
    3. @pipah..... koq agama terakhir... ini masih kuno nih....... agama itu cuma komunitas.... yg terpenting adalah iman..... koq agama yah... maklum si M saw dulu mendeklarasikan dirinya nabi dari agama islam... soalnya dia merasa mesti jadi pimpinan agama..... karena agama itu cm komunitas ga ada agama di kehidupan setelah ente mati pip.... yg ada cuma ente di karuniai ga masuk sorga... buktinya ente ngehina ... apa mungkin sifat menghina ente ada di sorga ? pipah pipah... jadinya apa yah sorga kl penuh orang kaya ente... jadi sorga yang penuh kebencian dan hujatan....... mending pilih neraka bro dari pada ane di hina2 di sorga sama orang kaya ente....

      Hapus
  10. Haleluya....TERPUJILAH YESUS JURU SELAMATKU

    YANG AKU TAU YESUS BAPAKU DI SURGA ITU SUCI & MAHA PENGASIH DIA TERLAHIR UNTUK MATI ..LAHIRNYA SAJA BEGITU AJAIB

    TIDAK PERNAH MENJALANKAN HAL2 DUNIAWI SEPERTI MEMILIKI ISTRI SAMPAI BANYAK SAMPAI 12!!,,,SAMPAI BUDAK AJA DI SETUBUHI...SUKA POLIGAMI

    JESUS IS THE BEST (PERNAH DENGAR PERNYATAAN SBB :YESUS ANAK ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH, JADI SIAPA YG LEBIH TINGGI?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus benar lahir ajaib, yaitu tanpa Ayah. Adam lahir tanpa ayah dan ibu. mana yang lebih ajaib? kenape ente gak ikut ajaran Adam aje? kalau ente kagumi Yesus yang gak punya isteri, sebagai pengikutnya, kenape ente nggak ikut hidup selibat? ane tahu banyak skandal seks di biara karena orang normal tuch butuh seks. jadi ente ingin masuk golongan nggak normal?

      Hapus
    2. ente bener. ada lagi yang lahirnya lebih ajaib dari Yesus, yaitu Eva. dia lahir gak lewat Ibu. kalau jaman sekarang banyak orang lahir tanpa Ayah tetapi yang lahir tanpa ibu tidak ada bro.......Nah sebaiknya kita mulai berpikir tentang keajaiban kelahiran ini

      Hapus
  11. 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Aminah Az- Zuriyah binti Wahab, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Mohhammad putera Aminah Az- Zuriyah binti Wahab, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
    46. dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh."

    47. Aminah Az- Zuriyah binti Wahab berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.
    (QS. Ali Imran : 45-47)



    NAH KALO SURAT ALI 45-47 IMRAN BUNYINYA BEGITU...... BARULAH AKU JADI ISLAM..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. QS Ali Imran 3:55
      "Ingatlah, Ketika Allah berfirman: "Hai Isa sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu, dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu diatas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat..."

      Hapus
    2. Garisbawahi kalimat "menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu(baca: Isa, bukan Muhammad) diatas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat..."

      Kira2 orang Nasrani itu ngakunya mereka pengikut nabi yang mana? Nabi Isa bukan? kalo ayat ini bener, berarti semua orang Nasrani yang mengikut nabi Isa itu adanya diatas orang-orang yang kafir donk? Jadi bener donk kalo orang Nasrani bukan kafir ya?

      Hapus
    3. husss jangan terlalu jujur ah........
      nanti yg baca pada bingung deh.....
      koq quran yg katanya sempurna tp penuh kontroversi

      Hapus
    4. Islam tidak butuh pengikut. sebagai muslim saya hanya bersyukur kalau semakin banyak orang yang akan terselamatkan dari api neraka

      Hapus
  12. Yesus dasyat....tiada yang seperti Engkau...sangat jelas bahwa Alkitab adalah benar buktinya bnyk kesamaan dng alquran sdngksn alquran sendiri bnyk ditmb2in oleh muhamad pdhak menambah/mengurangi kitab hukumnya neraka sdngkan kalian umat islam sukanya menafsirkan kitab bukan membaca;memahami&melakukan.hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami umat islam diperintahkan untuk mengimani kitab-kitab dari nabi sebelumnya seperti taurat, mazmur, dan injil. tapi setelah baca sejarah injil kok jadi bingung. kalau kita percaya Yesus disalib kemudian diangkat ke sorga pada usia 30 an, mengapa penahbisan sebagai anak tuhan baru abad ke 4 melalui konsili nicea? tentu saja kami harus tetap mengimani sabda Yesus yang orisinal. bagian-bagian injil yang ditambah-tambahi dan dikurangi oleh musuh Yesus pasti menjadi tidak masuk akal. itu yang perlu direnungkan.

      Hapus
  13. Kalo mmg Isa adalah Tuhan, knp semua Nabi dr Adam , Nuh, Ibrahim, Musa ( ke 23 Nabi sblm Isa) tdk menyembah/ menyuruh u/menyembah Isa sbg Tuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih cupu banget siiih..... isa itu adanya tahun jebot tahun nol.... kl nabi2 yg ente sbutin itu adanya duluan... tapi nyembah ALLAH..... dan ISA sebagai Tuhan itu baru ada ketika ISA lahir sebagai juruslamat.... yang mana ALLAH menjadi serupa dengan manusia......
      soalnya manusia dulu bebal, dan ALLAH mau menjadi serupa dengan manusia untuk bisa di denger sama manusia... makanya setelah isa tidak adalg nabi kecuali nabi yang muncul di arab di abad ke 5.. namanya M. saw yang mengklaim dirinya nabi... yg di perbolehkan allah swt ngapain aja melakukan dosa jadi bener, boleh bunuh, boleh rampas, boleh pedofil, boleh kawin terus, moleh maki2 perempuan tapi selalu di benarkan.......
      padahal jaman dulu nabi salah sama ALLAH dia tegur, tapi jaman M. saw kalo salah di bolehin.... alias di dukung sama allh swt......
      plisss deh... dengerin nurani....... dan ente lihat perbuatan ISA dan M.saw...
      mana yang lebih cocok untuk hidup ini, untuk kedamaian di bumi n sorga...
      kalo ente milih M saw dan ente masuk sorga... apa iya sorga penuh dengan Sex And War.... seperti jaman nabi ente ?
      apa ente pengen sorga yang penuh kedamaian dan pengampunan.....?
      tanya nurani ente yah renungin setiap hari...... coba deh

      Hapus
  14. Kren banget nih debat nya,tp yang harus tetap digarisbawahi adalah jgn sampai ada kalimat menghina dan menghujat.Kita kupas secara tajam ya setajam silet.
    Which one the truth ???
    Klo saya sih forever n ever always be Jesus follower.

    Salam kasih.....

    BalasHapus
  15. Percuma obrolan Teologia macam gini.. kalian cuma berteori, Keislaman ataupun Kekristenan kalian di ukur dari bagaimana cara kalian hidup di dunia, memperlakukan dunia dan bagimana memperlakukan sesama manusia. Saya sudah mengalaminya langsung... dan tidak berteori. Saya merasa lebih Islam setelah merdeka dan memutuskan menjadi Kafir

    BalasHapus
  16. jangalah takut menjadi kafir..karena sorga itu lebih indah dan kekal,tidak seperti dunia yang fana..marilah saudaraku semua,kita sangkal diri,pikul salib,dan ikut TUHAN YESUS,GBU.

    BalasHapus
  17. AKU JADI TERTARIK SAMA ISA ALMASIH AS.....

    BalasHapus
  18. Yesus bukan Anak Tunggal Allah.
    Allah mempunyai banyak anak yang mengambil anak-anak perempuan manusia sebagai istri (kejadian 6:2-4),
    Israel Anak Allah yang sulung (Keluaran 4:22-23),
    Daud diangkat sebagai Anak Sulung Allah (Mazmur 89:27-28),
    Adam Anak Allah (Lukas 3:38),
    Efraim Anak sulung Allah (Yeremia 31:9)
    Uskup Belo (Pembawa Perdamaian) adalah Anak Allah (Matius 5:9).
    Kalau menurut Anda " wah Anak Allah diatas kan diartikan hamba yang patuh taat", maka konsekuensinya Yesus anak Allah pun harus diartikan sebagai hamba yang taat bukan Anak Allah secara harafiah dalam unsur Tuhan Anak.
    Disinilah kerancuan terjadi kan?
    Yang mengherankan Saya adalah kenapa umat Kristen tidak menyembah Yakub yang berhasil mengalahkan Allah?
    Mungkin banyak yang baru baca mengetahui ayat diatas ya?
    jadi dengan demikian injil yohanes berdusta, tidak diliputi roh kudus...benar?
    Kalau ada ayat Injil Yohanes yang palsu tentunya konsep trinitas dalam Injil Yohanes Paragraf 1 tentang firman adalah diragukan alias palsu bukan?
    Logikanya kan begitu.

    BalasHapus
  19. Yesus bukan Anak Tunggal Allah.
    Allah mempunyai banyak anak yang mengambil anak-anak perempuan manusia sebagai istri (kejadian 6:2-4),
    Israel Anak Allah yang sulung (Keluaran 4:22-23),
    Daud diangkat sebagai Anak Sulung Allah (Mazmur 89:27-28),
    Adam Anak Allah (Lukas 3:38),
    Efraim Anak sulung Allah (Yeremia 31:9)
    Uskup Belo (Pembawa Perdamaian) adalah Anak Allah (Matius 5:9).
    Kalau menurut Anda " wah Anak Allah diatas kan diartikan hamba yang patuh taat", maka konsekuensinya Yesus anak Allah pun harus diartikan sebagai hamba yang taat bukan Anak Allah secara harafiah dalam unsur Tuhan Anak.
    Disinilah kerancuan terjadi kan?
    Yang mengherankan Saya adalah kenapa umat Kristen tidak menyembah Yakub yang berhasil mengalahkan Allah?
    Mungkin banyak yang baru baca mengetahui ayat diatas ya?
    jadi dengan demikian injil yohanes berdusta, tidak diliputi roh kudus...benar?
    Kalau ada ayat Injil Yohanes yang palsu tentunya konsep trinitas dalam Injil Yohanes Paragraf 1 tentang firman adalah diragukan alias palsu bukan?
    Logikanya kan begitu.

    BalasHapus
  20. eko nurhasanah lebih geblek lg ajajahahahaha. kliatan bgt bego na, kalo ga paham jgn komen deh, mempermalukan diri senditi ente ini.

    BalasHapus
  21. Di kitab kami (kristen) memiliki 2 perjanjian, yaitu perjanjian lama (masa sebelum Yesus lahir, disana nama ALLAH lah yang menjadi TUHANnya) dan perjanjian baru (masa Yesus lahir dan setelahnya)
    Pada perjanjian lama, terdapat banyak kisah kisah para nabi, beberapa diantaranya mirip seperti yang tertulis di quran, seperti musa, ibrahim dll disana ALLAH menunjukan kebesarannya terhadap Nabi-Nabi tersebut,
    disini memang menyatakan sebuah kemiripan antara Umat nasrani dan muslim namun yang membedakan ada di perjanjian baru.

    pada perjanjian baru, tertulis bahwa Yesus adalah anak Allah yang lahir melalui rahim Maria (maryam), hal ini juga di tulis dalam quran bukan? bahkan dalam ali imran 45 ditambahkan bahwa "namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)"
    disitu tertulis jelas bahwa Isa Al-Masih adalah orang yang didekatkan kepada ALLAH.
    dalam iman kekristenan, kami mempercayai bahwa Isa Al-Masih merupakan anak ALLAH yang turun ke dunia untuk menghapus dosa manusia. itulah mengapa dalam ali imran 45 dijelaskan bahwa Isa Al-Masih adalah orang yang di dekatkan kepada ALLAH, karena dia memang Anak ALLAh. baca Yohanes 3:16 (Allah mengaruniakan anaknya yang tunggal...)
    hal ini juga diperkuat seperti yang tertulis di dalam Alkitab bahwa "Akulah (Yesus/ Isa Al-Masih) jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (ALLAH yang di Sorga), kalau tidak melalui aku" (yohanes 14:6)
    kata "Bapa" memperkuat bahwa Yesuslah Anak ALLAH. jadi
    masih belum percaya bahwa Yesus yang lahir atas campur tangan ALLAH bukan merupakan Anak ALLAH?
    Bagaimana dengan Nabi Muhammad SAW, apakah ada campur tangan ALLAH dalam kelahirannya?
    Apakah Muhammad berkata bahwa dialah Anak ALLAH?
    Bahkan siapakah yang akan menjadi hakim atas dunia nanti, Yesus/Al-Masih/Imam Mahdi atau Muhammad SAW?

    BalasHapus
  22. PERLU DIGARIS BAWAHI BAHWA TIDAK ADA DALAM SEJARAH YANG PERNAH MENCATAT PROSES PENYALIBAN YESUS,, SEMUA MURID-MURINYA LARI MENINGGALKAN YESUS DISAAT PALIG KRUSIAL, DALAM INJIL DIKATAKAN BAHWA PERISTIWA PENYALIBAN DAN KEBANGKITAN YESUS, TERJADI PERISTIWA YANG ANEH DIMANA BUKIT-BUKIT BATU TERBELAH, DAN MAYAT-MAYAT KELUAR DAN BERJALAN MENUJU KOTA-KOTA PERISTIWA INI MERUPAKAN PERISTIWA YANG SANGAT MENGHEBOHKAN, DUNIA,, NAMUN TIDAK ADA DALAM CATATAN SEJARAH KALAU ADA MAYAT-MAYAT BERJALAN, KELUAR DARI KUBURANNYA, INI ADALAH DONGEN DI DALAM ALKITAB,, KRINTEN,,

    SELANJUTNYA,, DALAM ALQURAN YESUS DIKATAKAN MEMBERI PENGETAHUAN TENTANG HARI QIAMAT, ARTI DARI MEMBERI PENGETAHUAN TENTANG QIAMAT ADALAH MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA MANUSIA BAHWA HARI QIAMAT ITU PASTI TERJADI,, BUKAN MENGATAKAN BAHWA HARI KIAMAT TERJADI PADA TAHUN BERAPA, HARI APA,, TGL BERAPA, DALAM INJIL SENDIRI YESUS SENDIRI MENGAKUI BAHWA PADA HARI ITU ANAK TIDAK TAHU, MALAIKAT JUGA TIDAK, HANYA BAPAK SAJA YANG TAU HARI QIAMAT TERJADI.,

    BalasHapus
  23. Sub'hanahu Allah ... ketika manusia meragukan Allah, adakah ia termasuk orang orang yg beriman kepada Allah ????? Anta tak percaya, Allah ga mau pusing ... Sesungguhnya manusia itu degil dan ficiq ... Tp Manusia yg beriman kpd Allah tdk akan pernah kekurangan ikhtiar ... Sebab Allah bersama dia...
    Tafsir bisa saja berbeda, tapi ketetapan Allah mutlak, dan beruntunglah orang yang tidak berpegang kepada ahli tafsir yang selalu berkata mungkin/insyaallah, tetapi berpegan pd Firma Allah yang pasti/absolut ... Sub"hana Allah ...

    BalasHapus